Wijen Masuk Dalam Daftar Alergen Makanan Utama, Kata FDA

0 Comments

Wijen Masuk Dalam Daftar Alergen Makanan Utama, Kata FDA

Wijen Masuk Dalam Daftar Alergen Makanan Utama, Kata FDA – Wijen telah bergabung dengan daftar slot alergen makanan utama yang ditentukan oleh undang-undang, menurut US Food and Drug Administration. Perubahan tersebut yang mulai berlaku pada 1 Januari, muncul sebagai hasil dari Undang-Undang Keamanan, Perawatan, Pendidikan, dan Penelitian Alergi Pangan, atau Undang-undang.

FDA telah meninjau apakah akan memasukkan biji wijen ke dalam daftar alergen makanan utama yang juga mencakup susu, telur, ikan, kerang krustasea, kacang pohon, kacang tanah, gandum, dan kedelai selama beberapa tahun terakhir.

Menambahkan wijen dalam daftar alergi makanan utama berarti makanan yang mengandung wijen akan patuh pada persyaratan peraturan alergen makanan tertentu, termasuk yang terkait dengan pelabelan serta pembuatan.

Bahaya Karena Alergi Wijen

Alergi wijen mempengaruhi orang-orang segala usia yang dapat muncul sebagai batuk, tenggorokan gatal, muntah, diare, ruam mulut, sesak napas, mengi dan penurunan tekanan darah, Dr. Robert Eitches, ahli alergi, imunologi serta dokter jaga di Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles, kepada CNN pada tahun 2020.

FDA melakukan inspeksi dan pengambilan sampel produk makanan untuk memeriksa apakah alergen makanan utama diberi label dengan benar pada produk dan untuk menentukan apakah fasilitas makanan mencegah kontak silang alergen, menurut situs web agensi tersebut.

Yang artinya, untuk 1,6 juta orang Amerika dengan alergi wijen yang mengancam jiwa, hidup menjadi lebih baik mulai 1 Januari 2023, kata Jason Linde, wakil presiden senior urusan pemerintah dan komunitas di Food Allergy Research & Education, sebuah organisasi besar penyandang dana swasta penelitian alergi makanan. 

Organisasi telah membantu pekerjaan untuk mengesahkan UU LEBIH CEPAT. Wijen punya lusinan bahan, kata Linde, tetapi tidak selalu terdaftar namanya. Selama bertahun-tahun, seseorang dengan alergi wijen bisa mengancam jiwa dan harus melihat ke belakang label wijennya.

Kalau dimasukkan, itu hanya bisa dimasukkan sebagai bumbu atau perasa alami. Undang-undang baru merupakan kemenangan besar bagi komunitas alergi makanan, kata Linde. Sebelum UU LEBIH CEPAT, FDA merekomendasikan produsen makanan untuk secara sukarela mencantumkan wijen sebagai bahan pada label makanan pada November 2020. 

Apakah Panduan Ini Sudah Masuk Persyaratan Untuk Membantu Orang Dengan Alergi Wijen?

Panduan ini bukan persyaratan dan dimaksudkan untuk membantu orang dengan alergi wijen mengidentifikasi makanan yang mungkin mengandung biji wijen. Di bawah peraturan sebelum rekomendasi tahun 2020, wijen harus dinyatakan berlabel jika biji utuh digunakan sebagai bahan. 

Tapi pelabelan tidak diperlukan saat wijen digunakan sebagai bumbu atau dalam campuran bumbu. Itu juga tidak diperlukan untuk produk seperti tahini, yang terbuat dari pasta wijen bubuk. Beberapa orang tidak mengetahui bahwa tahini terbuat dari biji wijen.

Sementara bimbingan seperti itu dihargai, “bimbingan sukarela hanya itu, itu merupakan sukarela,” kata Linde. “Perusahaan tidak harus mengikutinya, dan banyak yang tidak usah lagi.” Cara alergi diidentifikasi oleh FDA sebagai salah satu yang harus diberi label karena jumlah orang yang alergi,” Lisa Gable.

Ambillah wijen, misalnya apa yang terjadi adalah Anda mengalami peningkatan jumlah orang yang mengalami anafilaksis akibat wijen. Ada berbagai pendapat mengapa demikian.

Tetapi salah satu alasannya adalah fakta bahwa sekarang lebih merupakan bahan dasar dalam banyak tren diet. Karena makanan nabati dan vegan menjadi lebih populer, penggunaan kacang-kacangan dan biji-bijian secara luas menjadi masalah yang sering muncul, kata Eitches.

Tags: , ,
January 2023
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031